Minggu, 25 Oktober 2015

# books # diary

Books, My Lifelong Company

To be honest, I LOVE BOOKS very much.

Entah mulai kapan aku menyukai yang namanya buku itu. Once, my mom said that I started to read when I was almost a year old. Well, you can conclude that I have loved book for more than 20 years... hehe *smile*



Baru-baru ini, aku ada ngobrol sama Mama soal novel-novel zaman dulu dan siapa yang suka banget baca buku di keluarganya. "Nenek itu suka baca buku lho, Lia," begitu kata Mama. Terlebih lagi, kebiasaan membaca buku dari Nenek itu turun ke beberapa anak Nenek. Mama salah satunya. Dan kebiasaan itu turun padaku hingga sekarang ini.

Memang, aku tak bisa dipisahkan dari buku. Meski ada orang yang menyuruhku untuk berhenti membeli buku, tapi aku benar-benar nggak bisa. Aku suka dengan wangi kertas buku yang baru kubeli. The fragrant is so classic. And I love it. I love to spend most of my money to bookstore and buy some books there. I love being surrounded by books. I love keeping a lot of books in my room, sampai-sampai teman-temanku yang masuk ke kamarku hanya bisa menggelengkan kepala saking banyaknya judul buku yang kupunya.

Memang, koleksi bukuku masih sedikit, didominasi dengan komik dan novel fiksi. Kedepannya, setelah aku punya ruangan sendiri, aku ingin melengkapi buku-buku itu dan menghabiskan waktuku disana.

And I wish that I could give this habit to my future children, just like my grandma and my mom did.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar